Home > Artikel > Review Album - Mind Games

Review Album - Mind Games

Penulis: Beben Jazz

Mind Games
Plays the music of Stan Getz & Astrud Gilberto
Attribute to A.C Jobim

Tenor Saxophonist Stan Getz yang telah meninggalkan kita pada tahun 1991, seorang yang berhasil mengkombinasikan American Cool Jazz Sound dengan Brazilian Rhythmn, dan bersama Vocalist Bossanova Astrud Gilberto, Populer membawakan karya-karya dari composer besar A.C Jobim, seperti Girl from Ipanema, Corcovado, Aqua de Beber, How Insensitive dan karya-karya besar Jobim lainnya yang sangat popular, dan akrab ditelinga para pecinta Jazz khusus-nya yang menyukai irama bossanova yang romantis itu.

Kini beberapa karya maestro tersebut, dibawakan ulang oleh duet manis Mulo Francel (Tenor Sax) dan Lisa Wahlandt (Vocal), keduanya meng-ilustrasikan antara Stan Getz dan Astrud Gilberto, dengan dibantu beberapa musisi lainnya Knud Mensing (Guitar), Robert Kainar (Percussion), Csaba Schmitz (Drum) serta D.D Lowka (Accoustic Bass).

Track pertama Aqua de Beber dengan versi yang lebih Akustik, sudah akan membawa kita pada suasana romantis khas bossanova, dan pada track 5 Aqua de Beber akan dibawakan dengan versi yang lebih lengkap. Dan nomor-nomor seperti Corcovado, Girl From Ipanema, How Insensive adalah lagu-lagu abadi bossanova sepanjang masa karya Jobim yang tidak pernah membosankan, dan selalu enak didengar dalam suasana apapun.

Namun duet ini pun, tak lupa menyelipkan karya asli mereka selain karya Jobim, dan Karya Komposer besar latin lainnya, yaitu Paixao dan No one like you pada track 4 dan 9.

Bagi pencita Jazz khususnya genre Latin, Album ini layak di koleksi, dan dalam suasana-suasana tertentu yang membutuhkan keromantisan atau kedamaian untuk sejenak refreshing dari kegiatan sehari-hari yang begitu penat, duet Lisa Wahlandt & Mulo Francel dalam Cd Mind Games ini merupakan pilihan untuk menemani anda merileks-an syaraf dengan terapi khas bossanova. (spb)

Suka halaman ini? Beritahu teman: