Home > Raras Ocvi and Friends Goes To Loenpia Jazz 2014

Raras Ocvi and Friends Goes To Loenpia Jazz 2014

Loenpia Jazz adalah event jazz terbesar di kota Semarang, memiliki konsep jazz untuk semua kalangan. Hal ini dapat dilihat dari konsep acara loenpia jazz yang terletak di kawasan Pecinan Semarang dan terbuka untuk umum dan dipungut biaya alias "Free". Siapapun dapat menikmati alunan musik jazz dari para musisi jazz seluruh indonesia. Acara ini diadakan satu tahun sekali dan tahun ini adalah kali kedua event Loenpia jazz diadakan.

Pada Loenpia jazz tahun ini, komunitas jazz kemayoran kembali mendapatkan undangan untuk berpartisipasi. Dan yang mewakili komunitas jazz kemayoran untuk bermain di Loenpia Jazz adalah Raras Ocvi and Friends. Raras Ocvi and Friends adalah sebuah band yang baru terbentuk sekitar satu tahun terdiri dari 5 orang personil yaitu raras (vocal), Rio (Gitar), Daniel(Bass), Oxy (Keyboard), Ibnu (Drum). Sudah tidak diragukan lagi untuk kemampuan "jazz" nya sehingga mereka dipilih menjadi wakil dari Komunitas Jazz Kemayoran untuk Loenpia jazz 2014.

Acara Loenpia Jazz 2014 diadakan pada hari Minggu, 15 Juni 2014. Raras Ocvi and Friends sudah sampai di Semarang pada hari Sabtu 14 Juni 2014 pukul 03.00, mereka "Segerombolan" naik kereta api dan dijemput oleh panitia Loenpia Jazz di Stasiun Semarang Tawang, dan kemudian diantarkan ke Hotel Holiday Inn Simpang Lima untuk beristirahat.

Setelah puas beristirahat, malam harinya mereka menikmati kuliner soto ayam khas Semarang dan berwisata malam ke Lawang Sewu. Saat di Lawang sewu, si Vocalis raras Ocvi tidak berani melanjutkan wisata malamnya karena takut dengan gelap dan suasana angker lawang sewu, sedangkan personil lain sangat menikmati perjalanan wisata malam Lawang sewu ke setiap sudut gedung lawang sewu. Mereka menyempatkan diri untuk mengabadikan momment-momment mereka berwisata ke Lawang Sewu.

Malam sudah terlalu larut, para personil juga sudah puas berwisata kuliner dan wisata malam lawang sewu. Mereka memutuskan untuk kembali ke hotel dan beristirahat. Ada cerita menarik ketika di kamar hotel, kamar mandi hotel holiday inn memiliki pintu yang transparant sehingga ibnu (Drummer) iseng merekam dan mem-foto personil lain saat sedang mandi atau buang air kecil, keisengan ibnu tersebut membuat oxy (keyboardist) menjadi takut untuk mandi. Alhasil si keyboardist kalem itu tidak berani mandi dan langsung tidur dengan badan yang masih bau kereta. Untung saja Raras mendapatkan kamar sendiri, tidak terbayang jika Raras satu Kamar dengan personil lainnya. Tetapi kejadian itu menjadi kenangan yang cukup mengesankan, apalagi untuk yang telah direkam saat buang air kecil dan saat mandi.
Suasana di kamar Hotel

Akhirnya hari minggu datang juga. It was show time!! Raras Ocvi and Friends perform di stage 4 pada pukul 17.00 WIB. Panitia acara menjemput mereka ke Hotel pada pukul 15.00. Dan singkat cerita, sampailah mereka di kawasan pecinan semarang di stage 4 yang terletak di depan klenteng. Pada saat mereka sampai di "TKP" band jazz dari komunitas jazz jogja yang bernama ngayog jazz sedang tampil. Suasana sangat ramai sekali di kawasan pecinan, semua kalangan dari dewasa, anak-anak, muda, tua, "orang-orang pinggiran" semua dapat menikmati alunan musik jazz secara gratis. Pukul 17.00 tepat raras ocvi and Friends naik ke panggung, dan disambut dengan cukup antusias oleh audience dengan lagu pembuka "Oh-Ya" by Dian Pramana Putra. Lagu ini dapat membuat suasana semakin naik, kemudian lanjut lagu kedua yaitu "Butterfly" yang dinyanyikan ulang oleh Gretchen Parlato, mungkin karena lagunya terlalu jazz banget sehingga sebagian orang tidak tahu dengan lagunya tetapi suasana semakin asik dan lanjut ke lagu ketiga yaitu "Just The Way You Are" by Billy Joel, lagu ini dikemas dengan musik smooth jazz dan sangat pas sekali dengan karakter vocal raras ocvi, ada sebagian orang yang tahu lagu ini dan ikut bernyanyi. Kemudian sampailah pada lagu terakhir yaitu "Hanya Diam" by raras ocvi. Lagu ini adalah lagu ciptaan raras ocvi, konsep musiknya pop jazz dan easy listening . Liriknya juga mudah diingat, karena ada beberapa audience yang ikut bernyanyi pada bagian reff.

Auedience di Loenpia jazz semakin membuat bersemangat saat sedang dipanggung, dan ternyata raras ocvi kedatangan sahabat-sahabatnya menontonnya beraksi "ngejazz" di event jazz terbesar di kota Semarang itu. Setelah turun panggung personil Raras Ocvi and friends, sahabat-sahabat raras ocvi dan juga MC acara berfoto bersama. Mereka sangat puas dengan penampilan Raras Ocvi and Friends yang merupakan perwakilan dari Komunitas Jazz kemayoran, dan tentunya para personil juga puas dengan anthusiasme audience loenpia jazz.

Tepat pukul 21.00 raras ocvi and friends kembali ke jakarta dengan kereta api, masih saja ada keisengan yang dibuat oleh personil yaitu mem-Foto si Drummer yang sedang tertidur pulas sampai "mangap" karena kelelahan. Waktu terasa singkat sekali saat berada di Semarang, lain waktu pasti akan kembali lagi ke Semarang untuk liburan dan mencoba wisata kuliner yang masih belum sempat dicoba. Sukses terus untuk Loenpia Jazz, terimakasih untuk panitia Loenpia jazz terutama LO Raras ocvi and friends yaitu Wanda yang telah sabar menghadapi para personil yang kadang suka jahil dan rewel. Terimakasih juga kepada Beben jazz yang telah mempercayai raras ocvi and friends untuk mewakili komunitas jazz kemayoran untuk Loenpia jazz 2014. Salam JAZZ !!!

Suka halaman ini? Beritahu teman: