Home > Komunitas Jazz Kemayoran > Report > Report Komunitas Jazz Kemayoran Ke-094

Report Komunitas Jazz Kemayoran Ke-094

Selalu penuh semangat dengan penuh cinta kasih, setiap saya mau berangkat ke Pertemuan Bulanan Komunitas Jazz Kemayoran. Selain selalu penuh kejutan disana, dengan penampilan Group group yang menarik, disana juga tercipta suatu suasana Silaturrahmi yang Indah, dan luar biasa. Dan Silaturrahmi itu adalah bagian dari misi pertama dari kjk dibentuk, selain juga tujuan dan misi lainnya" Edukasi dan Bermanfaat.

Seperti biasa, acara pertamanya adalah "Nonton film bareng" dan tentunya film yang diputar adalah film-film yang ada kaitannya dengan Jazz, kadang film yang langsung berhubungan dengan biografi seorang tokoh jazz (biopic), kadang sesungguhnya film tentang kehidupan, drama saja, dengan settingan Musik Jazz, atau film tersebut memiliki background kehidupan Jazz di masa lampau. Dan Film yang diputar kali ini adalah film yang berjudul "Swing Kid" film yang menceritakan kehidupan Jazz saat perang dunia II di German, dengan dramatikal persahabatan yang awalnya mereka adalah sekelompok Jazz Band, Pecinta Jazz dan dengan berjalannya situasi, sebagian dari mereka harus menjadi tentara Nazi dan suatu saat dalam adengan film itu, ketika mereka sedang asyiknya Swingin di grebeg oleh Temannya sendiri, seru dan disatu sisi sangat mengharukan, dan Scoring dalam film tersebut sarat dipenuhi lagu-lagu yang swing saat itu, dan filmnya nggak ada di Bajakan lo ….

Dan setelah acara nonton bareng selesai, dilanjutkan dengan penampilan:

Changcimen:
Group asal Bekasi, beraliran Pop Jazzy, yang tampil dengan 2 vokalis dan membawakan beberapa lagu karya mereka sendiri. Dan mereka berencana akan melakukan proses rekaman dengan lagu-lagu tersebut. Semoga dapat memberikan warna bagi Industri music dengan lagu-lagu mereka yang Pop Jazzy, asyik penampilan mereka soulful dan menghibur.

4 six strings:
Group yang terdiri dari 4 Gitar sesuai dengan namanya, dan ini adalah bukan penampilan pertama mereka di KJK, dan dari awal penampilan mereka dahulu, saya sudah tertarik dengan mereka. Pernah saya bilang ke mereka "Asyik konsep kalian, tinggal terus tambahin lagunya ya. Mereka membawakan beberapa lagu yang sangat variatif dari mulai yang Swingin sampai Spain sebuah lagu dari Chick Corea yang legend itu.

Nilakandi:
Harusnya penampil berikut adalah Nilakandi, namun hari ini mereka batal tampil, karena Bassist mereka mendadak berhalangan.

Indra Aziz:
Jimmy & Niko:
Rivercross:
Franky Sadikin:
Aboda:

Salam,
Beben Jazz
Pendiri/Ketua Komunitas Jazz Kemayoran

Lihat juga Komunitas Jazz Kemayoran: About | Report Kegiatan

Suka halaman ini? Beritahu teman: